71 Mahasiswa Lolos Tes Wawancara Diklatsar UKM Olahraga UNM

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Jun 2024 15:17 0 1193 Mubaraq Adlu
 

MAKASSAR, LUWUNEWS.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga (UKM Olahraga) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar yang ke 28 dengan mengusung tema “From Zero to Hero For UKM Olahraga”. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina UKM Olahraga, Dr. Yasriuddin, S.Pd, M.Pd, di Kampus Phinisi UNM, Rabu (12/6/2024).

Pembina UKM Olahraga, Dr. Yasriuddin, M.Pd, menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin di UKM olahraga sebagai bagian dari regenerasi kepengurusan, banyak yang ikut ambil bagian dalam rekrutmen ini tetapi belum tentu semua bisa melalui tahapan proses hingga selesai.

“Kita sebenarnya membuka selebar lebarnya kepada siapa saja yang siap memimpin UKM ini, dan itu kita kemas secara demokratis dan belum tentu diisi secara mayoritas adik-adik dari fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan tetapi semua berhak, bahkan disejumlah periode kepengurusan telah dijabat oleh adik-adik dari fakultas yang berbeda,” Pungkas Yasruddin.

Lebih lanjut dosen FIKK UNM putera asli asal Kab. Jeneponto ini berharap agar tetap solid dalam persatuan dan persahabatan ibarat satu anggota tubuh yang sakit maka semua anggota tubuh yang lain juga merasakan maka dari itu semua tantangan harus kita hadapi bersama dengan memberikan solusi yang terbaik untuk lembaga. “Mari kita sama- sama membangun UNM ini dengan bersatu padu dalam karya dan prestasi,” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum UKM olahraga UNM, Awal Fajri, mengemukakan bahwa Diklatsar UKM Olahraga UNM ke 28 menjadi bukti bahwa UKM Olahraga telah berhasil melaksanakan tahapan proses yang menjadi titik awal dari proses kaderisasi yang akan terus dilakukan setiap tahunnya.

“Adapun tema kegiatan yang kami usung adalah “From Zero to Hero For UKM Olahraga” dengan maksud bahwa dalam proses ini untuk menghasilkan proses panjang yang diarungi oleh generasi baru yang akan datang maka perlu menanamkan, merawat dan bertumbuh serta memiliki jiwa yang berani bertarung dengan kondisi yang ada agar memekarkan bunga organisasi yang terlihat mulai terancam pada kondisi zaman sekarang dengan berbagai masalah yang ada,” Ujar Awal Fajri.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pembina UKM Olahraga, Dr. Wahyudin, S.Pd., M.Pd, pendamping, pengawas, anggota, pengurus serta para perwakilan dari Lembaga Kemahasiswaan UNM. Sejumlah tahapan kegiatan Diklatsar ke 28, seperti indoor, outdoor, dan pengukuhan, sehingga peserta yang lulus ke tahap selanjutnya yaitu indoor sebanyak 71 orang yang akan dilaksanakan pada akhir Juni ini.