PC IPMIL Raya Bandung Raya Resmi Dilantik, Begini Pesan Ketua PB IPMIL Raya Muhammad Tawakkal

waktu baca 3 menit
Rabu, 12 Jun 2024 12:11 0 1204 Mubaraq Adlu
 

BANDUNG, LUWUNEWS – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya Bandung Raya (PC IPMIL Raya Bandung Raya) Periode 2024/2025 resmi dilantik, Minggu, 9 Juni 2024 di Gedung Multimedia Bandung Techno Park.

Pelantikan tersebut mengusung tema “Sinergi Bersama dalam Satu Karya, Kekal Merawat Ikatan dalam Bingkai Ke-IPMIL-an”.

Pelantikan dihadiri oleh Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Luwu Raya Jawa Barat, perwakilan Dewan Pembina PC IPMIL Raya Bandung Raya, Ketua Umum Pengurus Besar IPMIL Raya beserta jajarannya, beberapa organisasi daerah Sulawesi Selatan yang berada di Bandung Raya, serta Presiden Mahasiswa Telkom University.

Ketua terpilih PC IPMIL Raya Bandung Raya Harris Putra Rifai mengungkapkan bahwa organisasi ini adalah wadah silaturahmi bagi segenap pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Tana Luwu di Bumi Pasundan.

“Sebagai mahasiswa yang ada dirantauan tentu fokus utama kita menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai pelajar dan mahasiswa, namun saya juga mengharapkan bahwa kader Ipmil Bandung ini dapat bersinergi, interaksi, integrasi dan berkolaborasi dengan segenap element masyarakat terkhusus masyarakat Sunda yang ada di wilayah Bandung Raya ini,” ujar Harris.

Dilantik Ketua PB IPMIL Raya

Ketua PB IPMIL Raya Periode 2023-2025 Muh. Tawakkal Wahir hadir langsung melantik pengurus PC IPMIL Raya Bandung Raya.

Muh. Tawakkal dalam sambutannya mengungkapkan tentang sinergi dan harmoni dalam memajukan SDM Luwu Raya, khususnya pelajar dan mahasiswa.

“Sebagaimana yang kita ketahui dalam era globalisasi yang penuh dengan tantangan dan peluang, penting bagi kita untuk mengedepankan sinergi dan harmoni dalam upaya memajukan sumber daya manusia di Luwu Raya,” tutur Tawakkal.

Kepada pengurus PC IPMIL Raya Bandung Raya, Tawakkal menekankan bahwa pemuda dan mahasiswa adalah pilar utama pembangunan.

“Pemuda dan mahasiswa merupakan pilar utama pembangunan, yang memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dan inovatif untuk daerah tercinta kita Luwu Raya,” kata dia.

Selain itu, sinergi antara berbagai pihak, kata Tawakkal, termasuk pemerintah, institusi pendidikan, sektor swasta dan masyarakat menjadi kunci dalam menciptakan ekosistem yang mendukung pengembangan kapasitas pemuda dan mahasiswa.

“Selain itu, harmoni dalam keragaman budaya dan pemikiran di Luwu Raya harus dirawat dan dijadikan kekuatan untuk membangun karakter generasi muda yang tangguh dan berintegritas,” jelas Tawakkal.

“Kita harus bersama-sama mendorong pemuda dan mahasiswa Luwu Raya untuk berani bermimpi dan mengambil peran aktif dalam pembangunan daerah. Melalui sinergi dan harmoni, kita akan mampu melahirkan generasi yang kompeten, inovatif dan siap bersaing di kancah nasional maupun internasional,” tambah Tawakkal.

Sebelum Muh. Tawakkal menutup sambutannya ia berpesan kepada seluruh kader IPMIL Raya yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara.

“Mari kita bangun Luwu Raya dengan semangat kebersamaan, menjadikan pemuda dan mahasiswa sebagai motor penggerak perubahan, demi masa depan yang lebih cerah untuk kesejahteraan seluruh masyarakat terkhusus di Luwu Raya,” pungkas Tawakkal.

Sementara itu, Dewan Pembina PC IPMIL Raya Bandung Raya Prof. Dr. H. Abdul Azis Wahab dalam sambutannya menekankan agar pengurus dapat memperkuat ikatan tali silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa Luwu yang ada di Bandung.

“Saya mengharapkan agar Pengurus Cabang dapat membawa diri dengan baik, menampilkan bagaimana kita sebagai orang Luwu di perantauan dalam menuntut ilmu. Semoga cita-cita dari apa yang didambakan sejak kita dirantau ini sampai kita menyelesaikan studi terwujud dengan baik,” harap Prof. Azis Wahab. (*)