Ini 8 Rekomendasi RPS Usai Resmi Dukung Danny – Azhar di Pilgub Sulsel 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Agu 2024 23:21 0 1182 Pratama Zamzam
 

Makassar, LUWUNEWS – Menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 27 November 2024 mendatang, dukungan publik kepada pasangan calon Gubernur, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Azhar Arsyad kian ramai.

Teranyar,  kelompok Relawan Perubahan Sulsel (RPS) secara resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan berakronim “DiA” tersebut.

Dukungan disampaikan dalam sebuah pertemuan tertutup di kediaman Danny Pomanto, Jalan Amirullah, pada malam Rabu (28/08/2024).

Ketua Relawan Perubahan Sulsel Asri Tadda, menyatakan dukungan RPS diberikan karena pasangan ini dinilai sesuai dengan semangat perubahan yang diusung oleh mantan relawan Anies Baswedan di daerah tersebut.

“Setelah berbagai pertimbangan, kami percaya Danny – Azhar Insya Allah adalah pasangan yang mampu membawa perubahan dan perbaikan signifikan di Sulsel,” ujar Asri, yang sebelumnya menjabat sebagai Jubir Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies – Muhaimin (AMIN) Sulsel.

Untuk memastikan komitmen tersebut, Relawan Perubahan Sulsel menyerahkan dokumen berisi delapan rekomendasi prioritas perubahan yang dianggap penting untuk kemajuan dan kesejahteraan Sulawesi Selatan.

Danny Pomanto menyambut positif semua rekomendasi dari RPS dan menyatakan bahwa seluruh poin tersebut selaras dengan agenda yang akan dia jalankan jika terpilih sebagai Gubernur Sulsel.

“Delapan poin rekomendasi dari Relawan Perubahan Sulsel sangat relevan dan sejalan dengan visi kami untuk membawa perubahan dan perbaikan positif bagi Sulawesi Selatan,” ungkap Danny dalam sambutannya.

“Kami berkomitmen untuk melaksanakan semua rekomendasi ini sebagai bagian dari agenda pembangunan jika kami diberikan kepercayaan memimpin Sulsel,” tambah Danny, disambut tepuk tangan meriah.

Berikut delapan poin rekomendasi tersebut:

1. Mengembalikan sistem merit dalam manajemen ASN Pemprov Sulsel.

2. Mengentaskan kemiskinan dan menurunkan prevalensi stunting.

3. Membuka lapangan kerja dan menyiapkan SDM yang siap kerja.

4. Meningkatkan pelayanan kesehatan secara komprehensif, adil, dan merata.

5. Meningkatkan kualitas pendidikan dan jaminan hidup layak bagi guru dan tenaga pendidik.

6. Melaksanakan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi berbasis kewilayahan secara merata dan proporsional.

7. Mengelola sumber daya alam secara proporsional dengan memprioritaskan sektor non-tambang untuk menunjang pertumbuhan ekonomi wilayah yang berkelanjutan.

8. Melindungi dan melestarikan kekayaan budaya serta adat-istiadat lokal di Sulawesi Selatan.