Update Polling Pilkada Luwu 2024: Raih 63% Suara, Arham Basmin Melesat Jauh

waktu baca 1 menit
Selasa, 11 Jun 2024 12:30 0 58 Redaksi
 

Makassar, LUWUNEWS – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu Andi Muhammad Arham Basmin unggul telak pada Polling Pilkada Luwu 2024 pekan pertama yang digelar The Sawerigading Institue (TSI) bekerjasama dengan LuwuNews.com.

Arham mendapatkan dukungan 63 persen suara dari total 349 votes yang masuk, setara dengan 231 suara. Di bawah Arham menyusul politisi Partai Golkar Patahuddin dengan capaian 11 persen atau 40 votes.

Selanjutnya pada posisi ketiga ada nama Buhari Kahar Muzakkar dengan perolehan 6 persen atau 21 suara.

Kemudian berturut-turut adalah Letkol Agussalim (3%), M. Dhevy Bijak Pawinru dan Harbi Syam yang masing-masing mengumpulkan 2% suara.

Pada posisi juru kunci, terdapat nama Letkol Tabi Pasenggong, Husmaruddin, Amru Saher dan Rusli Sunali  yang masing-masing memperoleh 1% suara voters.

Hasil Polling Pilkada Luwu 2024

Prosentase suara tersebut di atas diperoleh selama sepekan terakhir sejak polling dibuka. Polling masih akan berlangsung hingga 4 Juli 2024 nanti.

Sebagai catatan, polling ini hanya merupakan simulasi untuk menggambarkan pilihan dari pengunjung LuwuNews.com terhadap Pilkada Luwu Utara November 2024 mendatang.

Fitur polling tidak dibuat untuk kepentingan partai atau pihak tertentu, tidak bersifat kampanye, dan bukan untuk mempengaruhi keputusan pihak tertentu. (*)