Perpisahan TK Negeri Pembina Berlangsung Meriah di Gedung Ratona Palopo

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Jun 2024 14:59 0 64 Mubaraq Adlu
 

LUWUNEWS.COM – Untuk pertama kalinya TK Negeri Pembina mengadakan perpisahan tahun ajaran 2023-2024 yang dirangkaikan peringatan ulang tahun ke-28 di Gedung Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu, 6 Juni 2024.

Acara perpisahan yang dihadiri orang tua siswa mulai dari wirausaha sampai pejabat itu sangat meriah dan dihibur oleh siswa-siswi dengan percaya diri.

“Tidak satupun orang tua undangan, para pejabat meninggalkan tempat duduknya karena peragaan dan pertujukan siswa yang menakjubkan,” kata Baharman Supri, Ketua Komite Sekolah TK Negeri Pembina Palopo.

Dalam sambutannya, Baharman mengumpamakan sekolah usia dini serupa dengan menanam bibit pohon durian.

“Siapa yang memelihara dengan tekun, menyiram dengan konsisten dan bersabar sampai kurang lebih 17 tahun maka Insya Allah hasilnya bisa maksimal atau berkualitas,” ungkapnya.

Baharman mengingatkan ke seluruh hadirin yang hadir dalam acara perpisahan tersebut tentang pendidikan karakter bagi anak-anak.

“Kita yang punya anak lebih dari satu tidak ada salahnya didik seperti karakternya Rahawali yang berani terbang jauh melawan angin bahkan meninggalkan orang tuanya demi mencapai mimpinya,” ujarnya.

“Tapi kalau kita punya anak jumlah sedikit atau satu saja maka didik dia seperti karakternya merpati yang suka berkumpul bersama orang tuanya, saudaranya sehingga ketika kita sakit ada yang urus kita, ada yang rawat kita karena makna spiritualitas itu tidak sekedar ibadah kepada Allah tapi juga keteladanan dan kepedulian baik kepada sesama apalagi orang tua,” beber Baharman.

Baharman juga mengutip pesan yang ditulis Alm. Bj. Habibi.

“Tulisan tinta Alm. Bj. Habibi yang mengatakan Kekuasaan, materi saya sudah raih tapi kasih sayang anakku tidak saya rasakan karena mereka sukses ditempat yang jauh terpisah dengan saya untungnya ada yang orang lain yang mengurusi saya yaitu petugas rumah tangga saya,” tutup politisi Partai Golkar Palopo itu. (*)