Rayakan Hut RI ke-79, BPD KKLR Mappi Buat Replika Toddopuli Temmalara

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Agu 2024 01:54 0 1198 Mubaraq Adlu
 

MAPPI, LuwuNews – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kab. MAPPI ikut serta dalam Pawai Karnaval memeriahkan Perayaan HUT RI ke 79. Rabu (14/8)

Partisipasi KKLR adalah kalipertama sejak terbentuknya BPD KKLR KAB. MAPPI pada tahun 2022.

BPD KKLR KAB. MAPPI bersama warganya WIJA To LUWU ikut pawai karnaval HUT RI ke 79 yang di selenggarakan oleh PEMDA KAB. MAPPI.

Momentum pawai karnaval ini, merupakan upaya untuk membangun sinergitas dan merawat semangat kebersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Mappi serta semua warga dari berbagai kalangan suku, agama dan profesi.

Pengurus KKLR MAPPI dan warga wija to luwu yang ada di mappi turut serta dengan menggunakan pakaian adat Luwu, termasuk menampilkan Replika Tugu genggaman sebilah badik, yang bisa kita jumpai tugu di Istana Kerajaan (Kedatuan Luwu).

Ketua BPD KKLR Kabupaten Mappi Betuel Paratte yang diwakili Ketua Karnaval Kerukunan Luwu Raya Kabupaten Mappi Papua Selatan, Tamerullah.S.Ap menyampaikan “Apresiasinya yang tinggi kepada warga KKLR yang berada di Kabupaten Mappi yang telah bekerja sama saling bahu membahu, saling berpartisipasi satu sama lainnya, bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 dan yang pertama kalinya di adakan oleh KKLR di Kabupaten Mappi.”ucap Tamerullah

Ia juga berharap, peringatan HUT RI ke-79 pada tahun ini dapat mempererat talisilaturahmi antar warga Kerukunan Keluarga Luwu Raya dan masyarakat Nusantara yang ada di Kabupaten Mappi, sekaligus menjadi momen untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Tamerullah optimis, dengan semangat yang ditunjukkan oleh seluruh warga Luwu Raya, perayaan HUT RI di Mappi akan semakin meriah di tahun-tahun mendatang.

“Sekali lagi terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpatisipasi.
Selamat Memperingati HUT RI ke 79 Merdeka… Merdeka… Merdeka.”tambah Tamerullah. (Ansar Kelana)