Prediksi Susunan Pemain Indonesia di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 Melawan Arab Saudi

waktu baca 2 menit
Rabu, 4 Sep 2024 10:21 0 1162 Mubaraq Adlu
 

SEPAK BOLA, LuwuNews – Timnas Indonesia akan bertemu Arab Saudi pada laga pertama Grup C di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan berlangsung pada Jumat (6/9) dini hari WIB. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Arab Saudi.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City. Namun, Tim Garuda tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Di lini pertahanan, pelatih Shin Tae Yong tidak dapat menurunkan Justin Hubner dan Jordi Amat. Hubner harus absen karena sanksi akumulasi kartu, sementara Jordi Amat absen karena cedera.

Shin Tae Yong diperkirakan akan tetap menggunakan formasi andalannya, 3-4-3, untuk menghadapi Arab Saudi. Absennya Hubner dan Jordi Amat memberikan kesempatan bagi Calvin Verdonk untuk bekerja sama dengan Rizky Ridho dan Jay Idzes di lini pertahanan, menjaga gawang yang dijaga oleh Ernando Ari.

Meskipun memiliki tinggi badan hanya 175 cm, Verdonk dinilai mampu menjalankan perannya di posisi tersebut. Ia juga merupakan pemain kidal, yang sesuai dengan kebutuhan untuk posisi bek tengah kiri.

Di lini tengah, Thom Haye akan tetap menjadi andalan utama. Ia akan didampingi oleh Nathan Tjoe-A-On, serta dua wing back, Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama.

Untuk lini depan, kemungkinan tidak akan ada perubahan. Trio Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen diprediksi akan tetap menjadi pilihan utama.

Dengan demikian, pemain seperti Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman harus menunggu kesempatan bermain dari bangku cadangan.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi:

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jay Idzes, Calvin Verdonk; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.