Dua Kegiatan Sukses Dilaksanakan, BPW KKLR Sulsel Gelar Rapat Evaluasi

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2024 23:11 0 61 Redaksi
 

Makassar, LUWUNEWS – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat evaluasi setelah menuntaskan dua kegiatan, bertempat di The Sultan Island Makassar, Rabu, 15 Mei 2024.

Kedua kegiatan itu adalah Semarak Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-78 (HPRL-78) yang terlaksana pada Januari 2024 lalu dan Program Amaliyah Ramadhan 1445 H pada bulan Maret 2024 lalu.

Rapat Evaluasi KKLR Sulsel

Rapat evaluasi dipimpin langsung oleh Ketua BPW KKLR Sulsel Ir Hasbi Syamsu Ali, menghadirkan sejumlah panitia pelaksana dari kedua kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, dengan kerja-kerja tulus ikhlas yang luar biasa dari semua panitia, maka kedua kegiatan kita ini bisa terlaksana dengan sangat baik. Kami ucapkan banyak terima kasih untuk semua yang telah terlibat, sekecil apapun itu,” kata Hasbi.

Rapat Evaluasi KKLR Sulsel

Menurut Hasbi, evaluasi terhadap setiap program dan kegiatan yang telah dilaksanakan adalah kebutuhan sebagai organisasi. Bahkan jika perlu menjadi budaya organisasi yang terus harus dijaga dengan baik.

“Forum evaluasi seperti ini harus selalu kita agendakan setiap kali kegiatan selesai dilaksanakan. Sekaligus menjadi budaya dan pembelajaran yang baik bagi kita semua, dan tentu saja untuk generasi penerus kita nantinya,” tegasnya.

Hasbi berharap, kebersamaan antar anggota dan pengurus dapat terus dipertahankan dalam kegiatan-kegiatan organisasi. Hasbi bilang, kebersamaan menjadi modal luar biasa bagi eksistensi KKLR selama ini.

“(Karenanya) mari kita selalu mengedepankan prinsip Siruiki mendre, kita saling memberikan support, menjaga kebersamaan dan persaudaraan, serta saling membesarkan satu sama lain,” ungkap dia.

Rapat evaluasi yang berlangsung sekitar dua jam itu ditutup dengan penyerahan secara simbolis dokumen laporan pertanggungjawaban keuangan dari Bendahara Panitia kedua kegiatan.

Rapat Evaluasi KKLR Sulsel

Laporan keuangan Semarak HPRL-78 diserahkan oleh Bendahara Panitia Hj Subiati Hamzah, sedangkan laporan keuangan Program Amaliyah Ramadhan 1445 H diserahkan oleh Bendahara Panitia Hj Syafwati Abdurrahman.

Rapat Evaluasi KKLR Sulsel

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris BPW KKLR Sulsel Asri Tadda, Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM Hamzah Jalante, Wakil Ketua Bidang Tani dan Nelayan Husba Pada, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Kelembagaan Mustagfir “Moses” Sabri didampingi Sekretaris Bidang Wawan Sahaba, serta Biro Kesekretariatan Adil Mubarak.

Selain itu ada juga anggota Dewan Penasehat BPW KKLR Sulsel Baharuddin Solongi, Bendahara BPW KKLR Sulsel Hj Wahidah Isrullah, Sekretaris Bidang Lingkungan Hidup Nurliati Sirrang Danga, Sekretaris Bidang Pemberdayaan Perempuan Hj Helmy Yulianti Kasim, Ernawati dan Sunarti dari Departemen Pemberdayaan Perempuan serta beberapa lainnya. (*)