Pj Wali Kota Palopo Sampaikan Pesan Penting dalam Pelatihan Instruktur Dasar IMM Sulsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Agu 2024 09:51 0 1166 Mubaraq Adlu
 

PALOPO, LUWUNEWS – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan pesan penting dalam kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) yang melibatkan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dari seluruh Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pesan tersebut dibacakan oleh Sainal Sahid, yang mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, dalam kapasitasnya sebagai Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palopo.

Pelatihan ini digagas oleh Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Palopo dan dilaksanakan pada Senin, 19 Agustus 2024, di Gedung Muhammadiyah Convention Center Universitas Muhammadiyah (MCC UM) Palopo. Dengan tema “Optimalisasi Nilai Keinstrukturan Memajukan Pengkaderan”, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat proses pengkaderan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sainal Sahid, Pj Wali Kota Asrul Sani menekankan pentingnya PID sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kualitas kader, serta memperdalam keterampilan dan pengetahuan instruktur.

“Kegiatan ini adalah kunci untuk menciptakan kader-kader yang tidak hanya mampu memahami, tetapi juga dapat menerapkan nilai-nilai yang telah terbentuk dengan baik,” ungkap Sainal Sahid.

Pemkot Palopo juga mengajak seluruh tokoh agama, warga Muhammadiyah, dan mahasiswa untuk bersama-sama membangun Kota Palopo yang lebih baik dan sejahtera di masa depan.

“Saya berharap, melalui pelatihan ini, kita semua dapat mencapai tujuan akhir, yaitu memajukan pengkaderan yang berdampak positif bagi masyarakat dan bangsa,” tambahnya.

Ketua Umum (Ketum) PC IMM Kota Palopo, Awan Marsyal, turut menyampaikan pandangannya. Menurutnya, PID lahir dari berbagai tantangan yang dihadapi dalam kegiatan mahasiswa Muhammadiyah, dengan harapan dapat melahirkan instruktur yang mampu menawarkan ide-ide dan gagasan baru untuk memajukan proses pengkaderan di IMM Kota Palopo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Palopo, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IMM Provinsi Sulsel, serta Pimpinan Komisariat IMM Kota Palopo.